Ketika Pakar Kesehatan Berbicara Tentang Akibat dari Bahayanya Merokok

6/08/2015
Rokok merupakan sebuah benda yang tidak asing lagi bagi kita rakyat Indonesia. Rokok adalah  silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya.

Menurut riset 51,1 persen rakyat Indonesia adalah perokok aktif, tertinggi di ASEAN dan sangat jauh bedanya dengan negara-negara tetangga, misalnya: Brunei Darusallam 0,06% dan Kamboja 1,15%. Pada tahun 2013, 43,8% perokok berasal dari golongan lemah; 37,7% perokok hanya memiliki ijazah SD; petani, nelayan dan buruh mencakup 44,5% perokok aktif. 33,4% perokok aktif berusia di antara 30 hingga 34 tahun. Bagusnya hanya 1,1% perempuan Indonesia adalah perokok aktif, walaupun tentunya perokok pasif akan lebih banyak

Di dalam rokok terdapat banyak racun-racun yang berbahaya, misalnya TAR dan Nikotin. Nikotina merupakan racun saraf yang potensial dan digunakan sebagai bahan baku berbagai jenis insektisida sedang TAR ialah sebuah zat yang terdiri dari lebih dari 4.000 bahan kimia yang mana 60 bahan kimia di antaranya bersifat karsinogenik.

Banyak sekali akibat dari penggunaan rokok secara terus menerus. Misalnya Asma, Kanker, Impotensi, dan lain-lain.

Banyak Juga Dilakukan Penelitian soal Rokok Tersebut Misalnya pada Video ini.


Selain Bahaya Untuk Paru-Paru, Rokok pun sangat berbahaya untuk organ lainnya



Oleh Karena itu, untuk para Generasi Muda kita, usahakan jangan sekali-kali mencoba barang-barang tersebut, karena hanya mendapatkan kesenangan sementara, namun akan menyebabkan penyakit di kemudian hari. Untuk yang sudah menjadi pecandu, Niatkan hati untuk mencoba sedikit-sedikit menguranginya. InsyaAllah jika Hatinya Niat dengan sungguh-sungguh maka kegiatan yang biasa kita lakukan akan hilang secara perlahan.

Semoga Bermanfaat !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »